lupa rasanya menulis

belakangan saya kebanyakan berkutat dengan gambar dan video, kebanyakan hanya browse gambar, gambar, dan hanya gambar. bahkan kegemaran membaca pun hanya sesekali saya lakoni, seminggu paling hanya satu kali membaca selama kurang dari 1 jam. saya tidak tahu kemanakah saya "simpan" kebiasaan menulis saya - yang dulu menjadi salah satu aktivitas rutin.

yang dulunya berupa tulisan, telah bertransformasi menjadi foto.
telepon genggam pintar sudah mengubah saya.
jika sekarang saya disuruh mendeskripsikan hari saya, saya hanya bisa mengeluarkan beberapa patah kata. ah, payah. saya merasa kurang komunikatif, kosakata pun habis terserap waktu. sedikit banyak, kalimat-kalimat majemuk yang dulu biasa terlontar, telah berubah menjadi kalimat-kalimat tunggal dan bahkan kebanyakan hanya merasa perlu disimpulkan dalam satu dua kata.

sungguh tidak terbayang, jikalau saya harus kembali ke sekolah dan menulis puluhan halaman skripsi atau thesis, kalimat-kalimat seperti apa yang mampu saya tuliskan?

saya rindu menulis, fiksi ataupun ilmiah, penting ataupun tidak penting. bahkan saya rindu menulis "a novel wanna be" bersama teman saya, atau melanjutkan fiksi prudence yang dulu beberapa kali pernah saya tulis di blog ini, atau berbagai untaian kata yang tertulis begitu saja di beberapa postingan saya.

rindu mengolah inspirasi, rindu membuahkan kalimat demi kalimat tanpa harus berpikir keras, rindu berangan-angan menjadi 'penulis'.

beberapa bulan belakangan, tulisan ter-panjang yang saya buat hanyalah mengenai review wedding vendors di blog saya yang ini.. dan tulisan lain yang lumayan bisa mengobati hati yang penuh kerinduan ini adalah tulisan perjalanan yang saya tulis tujuh bulan lalu di blog jalan-jalan saya.

saya perlu beristirahat dari kamera dan mulai membuka kembali lembaran putih (entah itu notepad atau ms. word). tidak terlalu penting apa yang saya tulis; yang terpenting adalah kembalinya keinginan untuk menoreh kata dan membiarkan orang lain membacanya.


beberapa untaian kata dengan atau tanpa maksud yang pernah saya post:

fiksi prudence:

0 winds from friends and strangers:

a little wind

My photo
i bake my own bread for breakfast, i craft everything i could think of, i watch arsenal, i dream of alaska, and i befriend old cameras. my world rotates on september.

inspiration.

 

subscribe for my updates