arsi(seks)tural

satu hal yang ternyata baru melintas di benak, bahwa hasrat arsitektur saya sudah dikandangkan selama hampir 2 tahun. dikandangkan begitu saja. tidak terpuaskan.

hasrat berarsitektur yang bisa diasosiasikan sebagai hasrat seksual.

ternyata saya sama saja dengan the-so-called-architects yang rata-rata berimej "freak".

i miss the orgasm of designing buildings!












lihat saja seorang Putu Mahendra yang bercerita tentang studionya yang berisi tumpukan kertas-kertas,
"mata membelalak. air liur menetes.
membuat setiap hari di ruangan ini begitu bergairah!
kemaluan saya berjingkrak jingkrak naik turun, saking semangatnya.
sampai saya berujar, “sabar boi…sabar…”

teringat masa bersekolah arsitektur beberapa tahun ke belakang,
hasrat-hasrat itu terpuaskan.
i designed!

saya ingin mendapatkan lagi sensasi deg-degan, sensasi memutar otak hingga terpelintir, sensasi menggunakan cutter hingga jari terpotong dan banjir darah, sensasi begadang untuk sebuah karya hasil pikiran saya, serta sensasi memiliki sebundel buku sketsa berisi butter papers dan hanya saya yang mengerti isinya.

saya ingin orgasme secara lahiriah.

and.. might be.. i'm only a dreamer. but, who cares?

4 winds from friends and strangers:

dai said...

wow. sepertinya lo pernah benar2 menemukan 'bingo'nya membuat karya arsitektur ya..

gue tidak. hahaha.

novel. said...

'bingo' dalam proses mendesainnya, dai. yah.. mendesain di kuliah sih, yg mungkin beda 180 derajat sama dunia kerja..
kalo 'bingo' produknya,,hmmm..so so. (seperti kebanyakan arsitek yang nggak akan pernah maksimum rasa puasnya)

masa tidak pernah sih lo? *ga percaya*

dai said...

hmmm gak tau ya vel. tp kok kayaknya kl pas mendesain gue gak pernah bener2 bingo. bingonya pas berada di sebuah karya arsitektur. meng-timeless way of building-- kind of lah.

apalagi skrg gue sedang mengalami bingo yg lain haha. makin2 deh.

tp sungguh suatu kebahagiaan kl lo bener2 'into architecture' akhirnya vel. kmrn gue juga br berjumpa dgn seorang teman yang akhirnya dengan suara bulat memutuskan untuk menjadi arsitek. ikut seneng lah gue. hehe.

novel. said...

gue kan belom memutuskan menjadi arsitek, dai.. hanya rinduuuuw. :p

bingo lo yg lain pasti ada hubungannya sama gitar dehhh. hihi

a little wind

My photo
i bake my own bread for breakfast, i craft everything i could think of, i watch arsenal, i dream of alaska, and i befriend old cameras. my world rotates on september.

inspiration.

 

subscribe for my updates