people in your right side.


yesterday, there was a simple short moment happen in my church.

biasanya, kami akan berdiri sebelum khotbah dan membaca ayat.. namun kemarin si pemberi khotbah bilang, "kita akan melakukan gesture yang sedikit berbeda hari ini". i was wondering, what we will do..

ternyata kami disuruh merapat satu sama lain dalam deret yang sama, sehingga gap antar-orang menjadi rapat.. dan kami disuruh bertanya siapa nama orang yang ada di sebelah kanan kami.

di sebelah kiri saya, teman saya, sin, jadi dia tidak perlu bertanya siapa nama saya. di sebelah kanan saya adalah Pak Benny, seorang bapak yang saya perkirakan berumur 40-an.

lalu, kami diminta meletakkan tangan kanan kami di pundak orang yang ada di sebelah kanan kami.
lalu, pemberi khotbah di depan berkata, "doakanlah orang yang ada di sebelah kanan anda, walaupun anda baru kenal hari ini.. namun doakanlah dia karena dia adalah orang yang terdekat dengan anda saat ini."
and i was smiling. yes, i did.

itu hal yang sederhana yang saya dengar.. namun membuat saya tersadar, membuat saya tergerak.

pray for the people around you, no matter who they are, no matter what they are, no matter how you like or hate them, no matter what religion they are, no matter what nationality they are, but all you should do is pray for them.

sin, terimakasih atas doanya kemarin..

dan Pak Benny, semoga doa saya bisa membuat hari-hari Bapak selanjutnya menjadi lebih baik dan ringan.

simple thing made everything better. :)

5 winds from friends and strangers:

gerrilya said...

unik juga caranya...
tapi bener juga...

novel. said...

iya. doakan orang2 yang dekat sama lo, so'.. siapapun dia. :)

About Samarinda said...

Kelihatannya sepele...tapi sangat berarti....

Artikelnya bagus lho....

Cara Buat Situs said...

cara yg simpel tapi sangat jarang kita temui n lakukan...

mendo'akan orang yg ada didekat kita n blum kita kenal terdengar sepele, tapi memiliki makna yg sangat besar...
inilah suatu contoh, dimana saja kita berada, kita harus berbuat kebaikan, niscaya kita akan mendapatkan pertolongan dikala kita memerlukannya.

post yg sangat menarik...
salam kenal :D

novel. said...

@About Samarinda & Cara Buat Situs :
salam kenal dan makasih yaaa. :)
bener banget, ini hal yang kecil tapi sangat berarti dalam hidup (dunia dan akhirat). semoga kita selalu saling mendoakan sebagai teman sebangsa dan setanah air (AMIN!).
nice to know you. :)

a little wind

My photo
i bake my own bread for breakfast, i craft everything i could think of, i watch arsenal, i dream of alaska, and i befriend old cameras. my world rotates on september.

inspiration.

 

subscribe for my updates