facts.

i've just heard this facts which made me shock.
tahun 1850 - 1950 : 1 species punah dalam setiap tahunnya. berarti dalam kurun 1 abad, ada 100 species punah.
sejak tahun 1989 : 1 species punah setiap harinya.
sejak tahun 2000 : 1 species punah setiap jamnya. yang artinya dalam 1 hari, ada 24 species punah.
dan yang paling baru, berdasarkan data dari national geographic : 1 species punah dalam setiap 18 menit.
so, what will you do next?
will you save our world?

4 winds from friends and strangers:

melur said...

count me in! hehe... ya setidaknya saya selalu mencoba mematikan alat elektronik saat tidak diperlukan, AC juga, mengurangi konsumsi produk hewan, dan membawa kantong plastik sendiri saat belanja!

for a better greeneration... cheers!

novel. said...

iyah..setuju.
kalo belanja sedikit dan kita ga bawa kantong belanja sendiri, trus dikasih kantong plastik..lebih baik ditolak aja. belanjaan kita masukkin ke dalem tas aja (itu gunanya bawa handbag segede gambreng. :D).
ga usah beli plastik sampah di supermarket, kita bisa pake plastik2 bekas belanjaan dari supermarket (pasti setiap rumah punya stok menggunung kan?), jangan tambah lagi plastik yang tidak berguna.

soal perdagingan.. i only can eat chicken. :( mgkn harus mulai membiasakan makan sayur nih.. eh tapi, katanya..species tumbuhan yang paling banyak punah loh, lur..karena dia dikategorikan makhluk hidup yang nggak bisa berpindah dan mudah mati karena nggak punya sistem pertahanan diri melalui perpindahan. hmm..satu2nya jalan adalah nggak melakukan eksploitasi berlebihan pada sumber daya alam. secukupnya aja. ;)

for the better world in the future. :)

gerrilya said...

bentar lagi manusia punah...

novel. said...

iya sih, so, kayanya,, soalnya kematian udah dimana2 setiap harinya.

a little wind

My photo
i bake my own bread for breakfast, i craft everything i could think of, i watch arsenal, i dream of alaska, and i befriend old cameras. my world rotates on september.

inspiration.

 

subscribe for my updates