makin banyak orang aneh..

apa bener ya singapur bikin orang tambah stres? apa bener ya kehidupan di sini menekan saraf-saraf orang dan jadi lebih tegang? apa bener banyak orang "sableng" di negeri singa ini?

belakangan ini,makin banyak aja orang-orang aneh dan suka bertingkah aneh yang gue temuin..dan jujur aja gue jadi rada waswas kalo berada di keramaian (mengingat beberapa waktu lalu kan ada berita pembunuhan random di jepang,,dan pelakunya itu mengalami kelainan jiwa karena stress).

3 hari ini gue udah mengalami beberapa kejadian aneh berhubungan sama orang yang ada di keramaian.
waktu hari senen,setelah ketemuan makan malem sama temen-temen gue di foodloft marina square, gue jalan ke city hall mrt ngelewatin city link. di city link, gue mampir ke bread talk dulu karena ngiler bau roti yang menggiurkan. pas masuk dan milih-milih roti yang mau dimasukkin ke perut, ternyata ada bule yang berdiri sendirian di pojokan toko bread talk sambil makan roti dan senyum-senyum (atau nyengir-nyengir kuda) sama orang-orang yang lagi milih-milih roti. jelas aja gue rada serem,,soalnya kayanya dia makan roti tanpa bayar..mengingat lokasi dia berdiri tuh ga keliatan dari arah kasir..yang artinya dia lagi ngutil di bread talk.

tadi sore,,gue pulang kantor sama dua temen gue di clementi mrt station yang lebih sepi dari biasanya. kami ngobrol bertiga di bagian depan peron,,dua temen gue duduk dan gue berdiri ngadep mereka,,ngebelakangin rel mrt. trus di arah jam 1 gue, ada satu cowok yang duduk di pojokan tiba-tiba ninju box alumunium yang ada di dinding (kayanya sih itu box tempat naro hydrant) dengan sekuat tenaga. bunyinya keras banget..dan gue kaget banget. muka tuh cowok kayanya marah banget dan nahan kesel. gue udah takut banget kalo aja tiba-tiba dia loncat ke rel pas ada mrt dateng.. hiiiiyyyy.

dan tadi,,sekitar jam 11an, gue naik mrt dari city hall ke eunos..mrtnya ga rame-rame banget..trus gue lagi bengong nahan ngantuk,,tiba-tiba ibu-ibu yang duduk di seberang gue ketawa-ketawa kecil sambil menatap kosong ke arah lantai. si ibu kenapa???

beberapa waktu yang lalu,,gue juga pernah ketemu dua orang aneh di mrt. orang pertama adalah cowok. dia berdiri di depan pintu mrt,,dan mrtnya lagi ga kosong, cukup penuh. gue berdiri deket tiang, nggak jauh dari si cowok. pas gue lagi asik-asiknya bengong..tiba-tiba tuh cowok melakukan gerakan berputar 180 derajat, dan balik lagi ke posisi semula.. dan lagi.. dan lagi.. dan lagi.. sampe beberapa kali dan akhirnya dia turun dari kereta.

orang aneh lainnya adalah seorang cewek yang masih muda. dia berdiri di antara dua gerbong kereta dan kebetulan gue lagi berdiri di bagian pojok gerbong. si cewek muda itu berkali-kali mondar mandir sambil memasang muka berpikir, menyeberang gerbong dan ngomong sendiri setiap sampai di gerbong seberang. orang-orang di sekitarnya pura-pura ga liat dan cuek aja ngeliat kelakuan si cewek.

duh..makin banyak aja yah orang-orang yang tertekan..
dan apa bener kehidupan singapur tuh bener-bener menekan dan ga variatif ya?

0 winds from friends and strangers:

a little wind

My photo
i bake my own bread for breakfast, i craft everything i could think of, i watch arsenal, i dream of alaska, and i befriend old cameras. my world rotates on september.

inspiration.

 

subscribe for my updates