live far from home and all of its utilities.

Ah,,sebenernya udah pernah juga tinggal jauh dari rumah dan nggak dipersenjatai dengan perlengkapan rumah, such as : mbak yang nyetrikain baju, mbak yang nyuciin baju, mbak yang bisa dimintain tolong bikinin mie goreng atau kentang goreng anytime.
Tapi,,tetep aja. waktu itu kan saya masih SMA dan sebodo amat dengan pengeluaran. Kalo kurang,,ya tinggal telepon : "pah, uangku abis..kirimin lagi donk.." dengan nada memelas. Dalam sekejap, ATM pun terisi lagi dengan kiriman dari bos.
Nah..sekarang keadaan beda. Gue statusnya bukan lagi pelajar yang bisa nadahin tangan setiap saat kalo kurang uang..sekarang gue harus bisa menghidupi diri sendiri..which means,,setiap pengeluaran musti dipertanggungjawabkan ke diri sendiri karena akan mempengaruhi kelangsungan hidup selanjutnya. Dan otomatis pula : semuanya jadi lebih sulit daripada keadaan hidup sendiri pas SMA.
Contohnya : dulu,,kalo lagi males sama katering di tempat kos, gue bisa pergi jajan di tempat makan dan milih menu sesukanya. Sekarang,,ya nggak bisa..musti hemat. musti belanja sendiri bahan makanan, musti masak sendiri biar ga ngeluarin uang lebih buat beli makan di luar, musti mikir-mikir kalo mo belanja (walaupun kadar "mikir-mikir" gue masih perlu dipertanyakan).

Dulu, gue selalu pengen hidup sendiri. Belajar hidup tanpa menggantungkan semuanya sama kemudahan-kemudahan di rumah yang dikasih "gratis" sama bokap nyokap. Rasanya gue pengen bisa bertanggungjawab sendiri sama kehidupan gue dan nggak jadi manja. Tapi ketergantungan yang selama bertahun-tahun ada di dalam diri karena hidup satu atap sama orang tua masih suka kebawa-bawa. Apalagi kalo rasa males udah memuncak..mulai deh meratap "huhu,,coba ada si mbak..bisa minta tolong masakkin makan malem", dll.
Gue membayangkan..nggak akan mungkin gue hidup sama bokap nyokap sampe umur udah "banyak". I need to stand by myself..walaupun gue belom berumah tangga.
Kenapa ya? Karena..gue nggak suka jadi orang yang diatur-atur,,semuanya suka jadi konflik kalo sifat asli gue yang egois dan keras kepala udah mulai muncul di rumah..beradu sama kekeraskepalaan orang tua yang menganggap gue masih "anak kecil" dan perlu dijagain. Huah..jadi ribet deh.

Tapi,,di luar semua itu,,aku kangen rumah. hehe.


hasil jauh dari rumah : basecamp yang rusuh..suh..

0 winds from friends and strangers:

a little wind

My photo
i bake my own bread for breakfast, i craft everything i could think of, i watch arsenal, i dream of alaska, and i befriend old cameras. my world rotates on september.

inspiration.

 

subscribe for my updates