jalan-jalan : takjub_nostalgia .. pengen ..

Hehe.. Lagi ngerasa jiper nih..gara-gara baru ‘gabung’ ama sebuah komunitas fotografi yang notabene udah pada jago, ahli, dan cukup lama nyemplung di dunia foto-memfoto ini. Yah, gue emang suka fotografi..dari dulu malah, ga cuman sejak ikutan kuliah fotografi doang..tapi ya niat yang gue tunjukkin ga sebegitu gede untuk mendalami ilmu ini. Ternyata pas kecemplung dan ngobrol-ngobrol sama para photo-freak (maap ya..disebut ‘freak’..hehe), gue takjub..amazed..terpukau..dll.. Masalahnya, mereka niat banget untuk explore di fotografi walaupun mereka ga kuliah di ilmu yang deket sama fotografi (ada anak psikologi, fisip, fkm, mipa, dll.). Sedangkan gue, jelas-jelas di arsitektur ada mata kuliah yang berjudul fotografi, dan gue udah ngambil pula, tapi ga ngerti banyak tentang dunia ini walaupun gue sebenernya tertarik. Yah, semoga tidak ada kata terlambat..ya nggak? ;)

Tadi hunting di Pelabuhan Sunda Kelapa, walaupun akhirnya batal karena ujan dan ga bisa nangkep sunset (tujuan awalnya emang mo nangkep si sunset ituh..). Wah..tapi gue baru pertama kali masuk ke Pelabuhan Sunda Kelapa..keren lah..deretan kapalnya bikin mata dimanjakan dengan pemandangan perspektif yang okeh. Walaupun sekelilingnya nggak menarik (dan bau amis), tapi secara perspektif deretan kapalnya bagus banget : bagus untuk di-sketsa dan bagus untuk di-foto juga..
Oh iya,saya baru tau kalo Pelabuhan Sunda Kelapa itu salah satu obyek wisata.. Wow! Padahal tempatnya sangat tidak terawat, malah terkesan kumuh..tapi malah digelari tempat wisata. Aneh ya pemerintah DKI Jakarta ini? Apa nggak malu ya? Kalo emang mau dijadiin tempat wisata, ya mbok dirawat dan dikonservasi lah..

Karena gagal dapet sunset di Sunda Kelapa, akhirnya kita back to the center of Jakarta..back to McD Sarinah..dan memutuskan untuk motretin dunia malam Mingguan-nya Jakarta Pusat aja.. Balik lagi deh ke dunia urban yang penuh lampu dan beton.. Kalo di kawasan Sarinah dan sekitarnya ini, yah pemandangan kota yang bisa ditangkep, penuh lampu dan kilasan mobil-mobil lewat.. Hmm..yang menarik buat gue justru tekstur paving trotoarnya.. Hehe..

Kalo buat gue pribadi, nggak masalah ini mau hunting foto atau kegiatan apa lah itu..yang gue senengin adalah kegiatan hari ini bikin gue ’melek’..kalo ternyata mendalami sesuatu itu menyenangkan dan pastinya nggak segampang keliatannya. Walaupun gue suka, bukan berarti gue bisa berhenti di rasa suka itu aja untuk bisa menghasilkan produk yang baik,,perlu pengorbanan untuk terus meng-explore dan mengembangkan potensi yang ada di dalem diri gue sendiri..
Selain itu, gue juga bernostalgia jaman kuliah dulu waktu sering survey-survey sampe malem dan foto-foto sana sini..seneng..

Kayaknya..jadi pengen beli digital SLR deh.. Hehe..

1 winds from friends and strangers:

Anonymous said...

gue senang lo menulis lagi.
take care.

kriesh.

a little wind

My photo
i bake my own bread for breakfast, i craft everything i could think of, i watch arsenal, i dream of alaska, and i befriend old cameras. my world rotates on september.

inspiration.

 

subscribe for my updates